Luar Biasa !, Sebanyak 260 Prestasi Ditorehkan oleh Santri SMA MA Unggulan Berbasis Pesantren Amanatul Ummah dalam Kurun Waktu Setahun

SMA MA Unggulan Berbasis Pesantren Amanatul Ummah merupakan sekolah tahfidz sekaligus pesantren yang usianya terbilang masih muda, namun capaian prestasinya sangat melejit. Hal ini tercermin dari keikutsertaannya pada lomba / kejuaraan tingkat regional, nasional dan hingga internasional yang secara kualitatif serta kuantitatif terus meningkat. Selain itu juga banyaknya lulusannya yang diterima di perguruan tinggi favorit dalam dan luar negeri.


Saat ini, sebanyak 260 prestasi bergengsi yang telah ditorehkan SMA MA Unggulan Berbasis Pesantren Amanatul Ummah dalam tahun ajaran 2023/2024, yakni terdiri dari 68 prestasi tingkat internasional, 172 prestasi tingkat nasional, dan 20 prestasi tingkat regional provinsi maupun regional kota, mulai dari juara olimpiade, kompetisi sains madrasah, lomba karya tulis ilmiah, bisnis plan, musabaqoh hifdzil quran, futsal, paskibra, dsb . Grafis detail prestasi bisa dilihat pada link https://drive.google.com/file/d/1ZTYFqzktIdutqUbJAF54QxWpCGQ9yGft/view?usp=sharing


Baru saja kemarin, salah satu peserta didik telah mengikuti kegiatan pertukaran pelajar ke Jepang “Tokyo Experience School” yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI mewakili 10 siswa SMA terbaik di Indonesia. SMA MA Unggulan Berbasis Pesantren Amanatul Ummah juga sekolah yang baru saja juarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI di Surabaya dan naik ke level Provinsi. Hingga akhirnya berhasil meraih Juara.


Salah satu Fungsionaris yang membidangi Pengembangan Prestasi dan SDM, M. Mukhoffin Alfany, S.Pd mengungkapkan, atas capaian tersebut tak terlepas dari berjalannya visi, misi, dan sistem sekolah yang dilaksanakan serta didukung dengan semangat dewan guru dan antusiasme anak anak terhadap menorehkan prestasi. “Alhamdulillah, secara komprehensif semua sudah berjalan dengan baik, Kami mendorong semua siswa untuk berprestasi secara akademik dan non akademik, salah satunya keikutsertaan dalam bimbingan olimpiade dan keikutsertaan dalam kompetisi lainnya” Terangnya.


Ikuti informasi terupdate di SMA MAU Berbasis Pesantren Amanatul Ummah melalui platform media sosial kami di Instagram, Facebook & TikTok.


Komentar



PUBLISHED BY

Ahmad Sirajuddin, M.MT