Upacara Bendera Perdana di Lapangan SMA MAU BP Amanatul Ummah: Menuju Generasi Emas "Smart Qur'ani"

Selasa, 13 Agustus 2024 telah terlaksana upacara bendera di area lapangan GBI SMA MAU BP Amanatul Ummah. Upacara yang dihelat perdana menempati lapangan baru yang selesai dibangun ini, berlangsung sangat khidmat.


Sebelum upacara dimulai, seluruh santri membaca Dalilun najah yang merupakan istighotsah wajib bagi seluruh santri SMA MAU BP Amanatul Ummah. Selanjutnya rangkaian upacara bendera dilaksanakan oleh petugas upacara dari kelas XII.


Ustadz Akhmad Junaedi, S.Pd berlaku sebagai pembina upacara, menyampaikan rasa syukur dan bangga yang sebesar-besarnya atas terlaksananya upacara bendera di lapangan baru SMA MAU BP Amanatul Ummah. Beliau menyampaikan bahwa hal ini merupakan indikator bagi seluruh santri untuk memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa upacara bendera ini sejalan dengan akan dilaksanakannya upacara hari kemerdekaan di Ibu Kota Nusantara (IKN ) oleh Presiden Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang, dengan membawa semangat Indonesia Emas, maka upacara bendera ini juga merupakan simbol bahwa SMA MAU BP Amanatul Ummah siap mewujudkan Generasi Emas yang Smart Qur'ani.


Seluruh civitas akademika SMA MAU BP Amanatul Ummah tentunya sangat bangga dengan pelaksanaan kegiatan upacara ini. Selain melibatkan para dewan guru sebagai pembina upacara, para siswa siswi akan dilibatkan secara bergilir menjadi petugas upacara, serta upacara bendera menjadi wadah bagi kelompok ekstrakurikuler paduan suara untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Program yang digagas para dewan guru ini diharapkan menjadi agenda rutin bagi seluruh santri SMA MAU BP Amanatul Ummah pada setiap hari Selasa.


Kunjungi media sosial kami di Instagram, Facebook dan TikTok untuk mendapatkan informasi terbaru seputar SMA MAU BP Amanatul Ummah. Pendaftaran santri baru SMA MAU BP Amanatul Ummah sudah dibuka, hubungi kami melalui WhatsApp di 0823-3657-6055.


Komentar



PUBLISHED BY

Mokhamad Gufron, S.Pd