Ibu Khofifah Indar Parawansa Membuka Lomba Olahraga Tradisional Bersama Ribuan Santri Amanatul Ummah

Komite Olahraga Masyarakat Indonesia Jawa Timur (KORMI) menggelar acara yang bertajuk “Olahraga Masyarakat Goes To Pesantren Bersama KORMI JATIM“. Acara yang digelar di lapangan pondok pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto ini dihadiri langsung oleh Ketua PP. Muslimat NU, Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa pada hari Ahad, 18 Agustus 2024.

Kegiatan yang baru pertama kali digelar di pesantren ini dimulai pada pagi hari dengan perlombaan olahraga tradisional seperti balap terompah, egrang, lari balok, dan juga lomba panah tradisional. Perlombaan tidak hanya diikuti oleh santri dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah, namun juga diikuti oleh delegasi dari setiap kecamatan se-kabupaten Mojokerto. Usai perlombaan selesai, KORMI JATIM membagikan ratusan doorprize kepada para peserta senam sehat, serta hadiah utama kepada para pemenang perlombaan tradisional.

Ribuan santri Amanatul Ummah sangat antusias dengan dihelatnya acara ini. Apalagi dengan hadirnya Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa yang merupakan panutan bagi seluruh santri, khususnya para santriwati Amanatul Ummah. Riuh bergemuruh saat beliau hadir ditengah-tengah santri. Pada sambutannya, beliau mengajak seluruh santri untuk memiliki jiwa raga yang sehat 

“Ketika jiwa dan raga sehat, insya Allah sholatnya makin baik, ngajinya tambah semangat, ibadahnya makin meningkat” ungkap Ibu Khofifah.

Selanjutnya Ibu Khofifah berbaur bersama ribuan santri menyanyikan lagu nasional “Hari Merdeka” didampingi oleh Gus Barra, ketua Yayasan Amanatul Ummah, turut serta para pimpinan KORMI JATIM. Beliau menyampaikan bahwa santri harus memiliki jiwa nasionalisme.

“Karakter cinta tanah air atau nasionalisme sangat penting, sebab bangsa ini tidak hanya butuh generasi yang pintar, tapi juga bener” ungkap beliau.

Ibu Khofifah Indar Parawansa sangat yakin bahwa para santri Amanatul Ummah adalah para calon pemimpin dan profesional di masa depan. Oleh karena itu beliau selalu menyampaikan motivasi kepada para santri untuk selalu belajar dan memiliki akhlakul karimah guna mewujudkan cita-cita menjadi profesional yang penuh integritas.

Acara ini ditutup dengan lantunan merdu sholawat oleh Ning Riri, serta penutupan paripurna dengan bacaan do’a oleh pengasuh pesantren Amanatul Ummah, Prof. Dr. KH. Asep Syaifudin Chalim, M.A


Pendaftaran santri baru SMA MAU BP Amanatul Ummah sudah dibuka!. Ikuti informasi terupdate di SMA MAU BP Amanatul Ummah melalui platform media sosial kami di Facebook, Instagram dan TikTok.




Komentar



PUBLISHED BY

Mokhamad Gufron, S.Pd