Kabar Alumni : Aulia Rizki A.A memperoleh Penghargaan dari Pemkab Bojonegoro

Momen perayaan HUT RI ke-79 kali ini terasa spesial bagi Aulia Rizki Azmi Azizi, Alumnus SMAU BP Amanatul Ummah Pacet ini berhasil memperoleh penghargaan bertajuk “Masyarakat Berprestasi di Bidang Sains dan Teknologi”. Penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada individu dan pelajar yang memiliki prestasi di bidang akademik. Tercatat sebanyak 200 peserta memperoleh penghargaan ini se-Kabupaten Bojonegoro.

Aulia, yang merupakan lulusan SMAU BP Amanatul Ummah tahun 2024, memiliki segudang prestasi di bidang akademik. Tercatat selama di SMAU BP Amanatul Ummah, Aulia memperoleh medali emas di bidang Bahasa Indonesia OSSN 2023 dan medali perak Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Nasional yang diadakan IYSA di Universitas Udayana. Selain itu, Aulia merupakan seorang hafidz Qur’an 30 Juz, dengan kerja keras menghafal Al Qur’an yang sudah dimulai sejak kelas VII SMP, Alhamdulillah Aulia mampu menyelesaikan hafalan ketika berada di kelas XII SMAU BP Amanatul Ummah. tentu saja menghafal Al Qur’an di sela sela mengikuti kompetisi tidaklah mudah, dia sangat bersyukur bisa menyelesaikan hafalannya di tahun terakhir belajar SMA.

Saat ini Aulia merupakan mahasiswa, jurusan D4 Pengobatan Tradisional Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Surabaya. Pemuda asli Bojonegoro ini sangat gigih dalam mewujudkan cita citanya untuk kuliah di Universitas Airlangga, sempat tidak lolos dalam Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024, dia terus berjuang mendapatkan jalur masuk kuliah hingga akhirnya bisa diterima melalui jalur mandiri prestasi, tentu dengan sertifikat hafalan Al Qur‘an yang telah diperoleh selama belajar di SMAU BP Amanatul Ummah Pacet. Sempat bercita cita untuk masuk jurusan Fisioterapi, namun akhirnya kehendak Allah berkata lain, Aulia diterima di Jurusan Pengobatan Tradisional, “syukur alhamdulillah saya ingin bermanfaat untuk orang banyak belajar di bidang ini” pungkasnya.


Pendaftaran santri baru SMAU BP Amanatul Ummah sudah dibuka, ayo segera daftar di gelombang 1! ikuti media sosial kami di Facebook, Instagram dan TikTok untuk info terbaru.



Komentar



PUBLISHED BY

Mokhamad Gufron, S.Pd