59 Santri Diterima di PTN Jalur SNBP

Img Artikel

SMAU BP Amanatul Ummah semakin menjadi pilihan yang tepat bagi siswa siswi yang akan melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri. Hal ini dibuktikan dengan diterimanya 59 siswa siwi yang diterima di berbagai PTN lewat jalur Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) tahun 2024. Dari segi presentase, sejumlah 59% dari total siswa siswi yang didaftarkan dinyatakan diterima. Hal ini merupakan capaian yang sangat istimewa bagi SMAU BP Amanatul Ummah karena ini merupakan peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya. Adapun pada tahun 2023, SMAU BP Amanatul Ummah meloloskan 47% siswa siswi lewat jalur SNBP.

Dari rincian 59 siswa siswi yang lolos SNBP, satu diterima di Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Pertambangan dan Perminyakan. Tiga anak diterima di Universitas Airlangga pada jurusan Farmasi, Teknik Informatika, Teknik Laboratorium Medik, dan Keperawatan. Lebih dari itu, dua siswi yang lolos di Unair diterima lewat jalur Golden Ticket kategori hafidz qur’an 30 juz. Hal ini tentu menjadi kebanggaan khusus bagi sekolah karena SMAU BP Amanatul Ummah memiliki program unggulan hafalan Al Qur’an. Alhamdulillah setiap tahunnya ada siswa siswi yang diterima pada jalur Golden Ticket kategori Hafidz Qur’an. Hal ini semakin menunjukkan bahwa SMAU BP Amanatul Ummah selalu dipercaya menjadi salah satu sekolah dengan program unggulan Tahfidul Qur’an yang terbaik.

Selebihnya, satu siswa diterima di jurusan Kedokteran Universitas Pendidikan Ganesha. Satu siswi diterima di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Satu siswa diterima di Universitas Gadjah Mada (UGM) Rekor siswa terbanyak diterima di Universitas Negeri Surabaya yaitu 21 siswa siswi. Selain itu 6 siswa diterima di Universitas Negeri Jember, dua anak diterima di Universitas Udayana, tiga siswa diterima di UPN “Veteran” Jatim, satu siswa diterima di Institut Seni Indonesia, dua siswa diterima Universitas Brawijaya, satu siswa diterima di Universitas Negeri Semarang, satu siswa diterima di Politeknik Negeri Malang, 5 siswa diterima di Universitas Negeri Malang, tiga siswa diterima di UIN Jakarta, dua siswa diterima di UINSA Surabaya. Tiga siswa diterima di Politeknik Elektronika Surabaya, satu siswa diterima di Politeknik Negeri Perkapalan Surabaya, dan satu siswa diterima di Politeknik Negeri Madiun. 

Setelah sukses di SNBP, kini siswa siswi kelas XII SMAU BP Amanatul Ummah bertekad lolos jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT). Beberapa upaya telah dilakukan dalam rangka kesuksesan siswa di SNBT, yaitu program dauroh pagi dan dauroh malam yang mengupas tuntas materi SNBT. Selain itu kegiatan kepesantrenan juga mendukung keberhasilan siswa siswi kelas XII yaitu dengan dilaksanan sholat hajat setiap malam dan sholat tasbih setiap seminggu sekali pada Kamis malam Jum’at. 



Komentar



PUBLISHED BY

Admin