Seleksi Kelas “Fashlul Khos” Dilaksanakan Lebih Awal

Kelas Khos (Fashlul Khos/FK) merupakan salah satu program unggulan di SMA - MAU Berbasis Pesantren Amanatul Ummah. Kelas ini melaksanakan program intensif bimbingan bagi santri yang berminat melanjutkan studi di negara-negara Timur Tengah seperti Mesir, Yordania, Maroko, Tunisia, Yaman dan lain-lain.

Penjaringan kelas FK ini pada tahun tahun sebelumnya dilaksanakan pada jenjang kelas XI, namun pada tahun 2024 ini dilaksanakan pada masa awal kelas X. Hal ini bertujuan tentu saja untuk mewadahi minat para santri serta untuk mempersiapkan santri yang akan melanjutkan studi di Timur Tengah.

Materi yang diujikan dalam seleksi ini tentu saja berkaitan dengan mata pelajaran Bahasa Arab yaitu antara lain Ilmu Kalam, Alamat I’rob, Bina’, Shigot, Tasrif tsulasi mujarod, serta kemampuan membaca Al Qur’an.

Alhamdulillah, seleksi yang dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Juli 2024 ini berjalan dengan baik. Jumlah santriwan yang mengikuti sejumlah 13 anak, sedangkan santriwati sejumlah 31 anak. Tentu saja kita harapkan seluruh peserta mendapatkan hasil yang terbaik sehingga mampu mewujudkan cita cita mereka melanjutkan studi di negara Timur Tengah melalui beasiswa yang selalu diinformasikan oleh Pesantren Amanatul Ummah.




Komentar



PUBLISHED BY

Ahmad Suhada, Lc.,M.Pd